Pertandingan Kedua 16 Besar Liga Santri Nusantara: Kemenangan Dramatis PP Alfiah Purwakarta Atas Mujaddadiyah Madiun

Kick off 16 besar pertandingan kedua Liga Santri Nusantara mempertemukan antara tim PP Mujaddadiyah Madiun Juara Zona Jatim III  berhadapan dengan PP Alfiah Purwakarta juara zona Jabar I, yang dilaksanakan di stadion Sutasoma di Halim Perdana Kusuma Jakarta, Rabu (28/10/15) berlansung seru.

Jual beli serangan terjadi di menit-menit pertama. Namun, dominasi Mujaddadiyah Madiun membuat lini pertahanan Alfiah Purwakarta bekerja keras menghalau serangan demi serangan.

Hegemoni permainan Mujaddadiyah ini menghasilkan gol pada menit ke 33 dari kaki Jihan (10). Hingga babak pertama pertandingan selesai skor tidak berubah untuk kemenangan Mujaddadiyah atas Alfiah dengan skor 1-0.

Pada babak kedua PP Alfiah sedikiti memberikan perlawanan. Umpan pendek maupun umpan terobosan tersuguhkan dalam pertandingan tersebut.

Hingga pada menit 73 gol balasan dari PP Alfiah melalui kaki Andrian M Suryana (18). Asa untuk memenangkan pertandingan pada laga tersebut semakin tinggi. Sebaliknya, Mujaddadiyah yang semula bermain kompak, intesitas mulai menurun, disebabkan oleh para pemain tampak kelelahan.

Petaka bagi Mujaddadiyah terjadi pada menit 79 saat pertandingan babak kedua akan selesai. Gol kemenangan PP Alfiah tercipta dari pemain bernomor punggung 5 Bihan Maulana. Hingga babak kedua usai tidak ada tambahan gol yang terjadi. Atas kemenangan dramatis ini, PP Alfiah lolos ke babak 8 besar menyusul PP Nurul Islam Jember.

Atas kemenangan ini Official Tim PP Alfiah Kamal SS bersyukur karena klubnya bisa lolos di babak 8 besar Liga Santri Nusantara. “Kami bersyukur bisa menjadi bagian sejarah awal yang ikut berpartisipasi di LSN yang pertama kali diadakan,” katanya.

Selain itu, tambah Kamal, timnya akan bekerja keras, untuk mengadapi babak 8 besar Liga Santri Nusantara. “Pertandingan tadi memberi pelajaran dan pengalaman penting, bahwa kemenangan harus diperjuankang hingga pluit akir dibunyikan,” tandas Kamal.

Leave a Reply