Kick Off 16 Besar Perdana Liga Santri Nusantara Telah Dimulai

Kick off 16 besar pertandingan perdana Liga Santri Nusantara mempertemukan antara tim PP Nurul Islam (Nuris) Jember Juara Zona Jatim I berhadapan dengan PP Al Anwar Blora juara zona Jateng III, yang dilaksanakan di stadion Sutasoma di Halim Perdana Kusuma Jakarta, Rabu (28/10/15).

Dalam sambutannya Kepala Bidang Organisasi Kemenpora Edi Nurinda, mengatakan bahwa 16 besar LSN adalah rangkaian kegiatan Menpora untuk mencari bakat pemain lokal dan menyemarakkan sepakbola.

“Seperti arahan bapak Menpora, H Imam Nahrawi Sepakbola adalah adalah alat pemersatu masyarakat dan bangsa. Dengan adanya liga santri ini diharapkan terjalin silaturahim antar pesantren dan dalam rangka penjaringan bibit unggul atlet sepak bola dari kalangan santri,” katanya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Liga Santri Nusantara ini akan memperebutkan sejumlah hadiah. Untuk hadiah para juara mendapatkan uang pembinaan Rp100 juta untuk juara pertama, juara dua 75 juta, dan juara ketiga 50 juta. Serta ada tambahan hadiah untuk tim juara harapan, pemain terbaik, pelatih terbaik, dan top score.

“Untuk hadiah uang pembinaan yang telah ditentukan kemarin, ada tambahan hadiah untuk juara harapan sebesar 25 juta, pemain terbaik, pelatih, dan top score masing-masing mendapatkan 10 juta,” kata Panpel Pusat LSN Mukaffi Makki.

Sedangkan sebelum persiapan menuju ke Babak 16 besar Panpel LSN akan melakukan screening pemain. Proses screening melewati tiga tahap, administrasi, fisik, dan kesehatan.

“Panitia screening terdiri dari perwakilan dokter umum/dokter tulang, dokter gigi, kepolisian dan Panpel LSN. Untuk administrasi, para official klub wajib menunjukkan ijazah dan akte kelahiran yang asli, atau salah satunya,” tambah Mukaffi Makki.

Secara sederhana pembukaan 16 besar Liga Santri Nusantara di mulai dengan do’a bersama.

 

Leave a Reply