Ketum PKB: Liga Santri Nusantara Sangat Membantu Pemerintah Menggairahkan Sepak Bola Generasi Muda

Panitia Pelaksana Sepak Bola U-17 Liga Santri Nusantara (LSN) yang memperebutkan Piala Menpora melakukan silatrurrahmi ke Kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh, Jakarta, Jumat (9/10/2015) malam.

Pada silaturrahmi tersebut, Panpel LSN ditemui secara langsung oleh tuan rumah kehormatan H A Muhaimin Iskandar. Pada kesempatan itu, panpel LSN menyampaikan perkembangan-perkembangan terbaru seputar LSN.

“Kami berharap Bapak Muhaimin dapat hadir diacara final LSN yang rencananya akan digelar pada 10 November 2015 di Sidoarjo, Jawa Timur,” kata pembina Liga Santri Nusantara, Syaifudin Munis.

Syaifudin yang didaulat sebagai juru bicara menjelaskan kepada Cak Imim, Ketum PKB, bahwa LSN diputar di 10 provinsi, diantaranya Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogjakarta, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, dan Lampung.

“Setiap provinsi dibagi tiga zona. Masing-masing zona terdiri dari 12 tim. Dan masing-masing zona akan diambil satu tim yang berhak maju ke babak utama atau 16 besar setelah mengikuti babak kualifikasi,” katanya.

Menerima undangan tersebut, Cak Imin dengan senang hati menghadiri final LSN tersebut. Bahkan, Cak Imin berharap pihak panitia untuk terus menggaungkan LSN agar bakat-bakat muda di Pondok Pesantren dapat terakomodir.

“Walaupun dana penyelenggaraan tersendat-sendat, LSN harus tetap jalan. Karena LSN sangat membantu pemerintah menggairahkan kembali persepakbolaan kita. Bakat-bakat muda yang belum tersalurkan menjadi dapat tersalurkan,” katanya.

Cak Imin juga mengingatkan kepada panitia agar dalam penyelenggarannya juga mengundang kepala daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) agar mereka mau mensupport kegiatan LSN.

“Paling tidak kepala daerah dan DPRD dapat mensupport LSN dari segi finansial maupun jaringan. Dengan bantuan mereka saya yakin LSN dapat bergairah dan menggairahkan persepakbolaan di kampung-kampung,” katanya.

“Selama LSN dikelola dengan baik dan profesional maka LSN akan menjadi besar, dan yang tidak kalah pentingnya sponsor akan datang dengan sendirinya,” tandas Cak Imin.

Hadir pada acara silaturrahmi tersebut dari perwakilan LSN Syaifuddin Munis, Romi Basarah, Asep Nurhasan, Ade Iman, Diana, dan Artis senior Sandy Tumiwa.

Leave a Reply