Ini Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Santri Nusantara

Setelah merampungkan pertandingan di babak kualifikasi di masing-masing zona, kompetisi sepak bola U-17 Liga Santri Nusantara yang memperebutkan Piala Mepora memasuki babak 16 besar.

Dari workshop yang digelar mulai 15-16 Oktober di PP PON Kemenpora Jalan Jambore Raya No 1 Cibubur Jakarta Timur menghasilkan drawing untuk tim 16 besar Liga Santri Nusantara.

Selain melakukan drawing untuk klub yang lolos di babak 16 besar, workshop yang dihadiri oleh seluruh perwakilan dari klub, pelatih dan manajer, koordinator zona, koordinator, ada kabar gembira yang disampaikan oleh panitia LSN mengenai kompetisi yang  bekerjasama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama tersebut tentang penambahan hadiah.

Sebelumnya untuk hadiah para juara mendapatkan uang pembinaan Rp100 juta untuk juara pertama, juara dua 75 juta, dan juara ketiga 50 juta, untuk saat ini ada tambahan hadiah untuk tim juara harapan, pemain terbaik, pelatih terbaik, dan top score.

“Untuk hadiah uang pembinaan yang telah ditentukan kemarin, ada tambahan hadiah untuk juara harapan sebesar 25 juta, pemain terbaik, pelatih, dan top score masing-masing mendapatkan 10 juta,” kata Panpel Pusat LSN Mukaffi Makki.

Sedangkan sebelum persiapan menuju ke Babak 16 besar Panpel LSN akan melakukan screening pemain. Proses screening melewati tiga tahap, administrasi, fisik, dan kesehatan.

“Panitia screening terdiri dari perwakilan dokter umum/dokter tulang, dokter gigi, kepolisian dan Panpel LSN. Untuk administrasi, para official klub wajib menunjukkan ijazah dan akte kelahiran yang asli, atau salah satunya,” tambah Mukaffi Makki.

Selain dihadiri oleh koordinator wilayah, koordinator zona, dan official klub pesantren, workshop Liga Santri Nusantara juga dihadiri oleh Prof. Dr. Dasril Anwar (KONI), Kabid Organisasi Olahraga H. Edi Nurinda, Wakil Ketua Asosiasi Wasit Profesional Indonesia H Aris Munandar, dan Panpel Pusat Liga Santri Nusantara.

Pertandingan babak 16 besar Liga Santri Nusantara ini akan digelar di Lapangan Sepak Bola AURI/PSAU depan Kantor Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma mulai 26 hingga 31 Oktober 2015. Berikut hasil drawingnya pertandingan babak 16 besar LSN:

1. PP Nurul Islam Jember (Zona Jatim I) VS PP Al-Anwar Ngawen (Zona Jateng III)

2. PP Al-Mujaddadiyah Madiun (Zona Jatim III) VS PP Alfiah Purwakarta (Zona Jabar I)

3. PP Nur Iman Mlangi (Zona DI Yogyakarta) VS PP Salafiyah Polman (Zona Sulawesi Barat)

4. PP Nurul Huda Natar (Zona Lampung) VS PP Darul Maarif Indramayu (Zona Jabar III)

5. PP Darunnajah Cikajang Garut (Zona Jabar II) VS PP Bayyinul Ulum Lombok Utara Zona NTB)

6. PP Ali Imron Sumenep (Zona Jatim II:) VS PP Walisongo Sragen (Zona Jateng I)

7. PP Ummushabri Kendari (Zona Sulawesi Tenggara) VS PP Al Ikhlas (Zona DKI Jakarta)

8. PPTQ Sabilillah Wonosobo (Zona Jateng II) VS PP Al Asy Ariyah Kabupaten Tanggerang (Zona Banten)

Leave a Reply