Menpora Kunjungi SMA Olahraga di Sidoarjo

Sidoarjo: Menpora Imam Nahrawi hari Minggu (7/12) siang mengunjungi dan meninjau Sekolah Menengah Atas Negeri Olahraga (SMANOR) di Sidoarjo, Jawa Timur. Kunjungan dilakukan mendadak, tanpa pemberitahuan lebih dahulu, tetapi dengan kunjungan mendadak ini Menpora mendapatkan informasi yang lebih lengkap dan akurat.

Kepada Kepala UPT  Smanor Zainal Arifin yang menerimanya dan mendampingi, Menpora berharap SMANOR  makin bersemangat mendidik siswa-siswanya agar menjadi olahragawan berprestasi. Sekolah ini diharap akan menjadi gudang atlet yang potensial bukan hanya untuk olahraga Jawa Timur tetapi juga olahraga nasional. Juga diminta SMANOR terus menngkatkan sarana dan prasarana yang ada.

Zainal Arifin mengaku senang bangga atas kunjungan mendadak Menpora Imam Nahrawi. “Saya sudah berkali-kali mengajukan permohonan agar Menpora meninjau SMANOR, tetapi belum pernah terlaksana. Sekarang tanpa permohonan justru kami dikunjungi, tentu saja kami terkejut sekaligus bangga,” katanya.

Kepada Menpora Zainal Arifin menjelaskan bahwa metode  di sekolah ini beda dengan yang lain, karena porsi pelatihannya lebih besar dibanding porsi pendidikan akademik. “Karena itu meskipun anggaran yang kami terima sedikit tetapi prestasi siswa di bidang olahraga terus meningkat,” katanya. (nas)

Leave a Reply