Menpora Hadiri Kejuaraan Futsal di Jombang

Jombang: Menpora Imam Nahrawi hari Sabtu (6/12) pagi membuka kejuaraan futsal se Jawa Timur, di Arena GOR Merdeka Jombang. Kejuaraan ini digelar GP Ansor Jombang, diikuti 60 tim futsal se Jatim. Kejuaraan ini dimaksudkan untuk menjaring  bakat dari sejumlah klub-klib futsal di Jawa Timur.

Menpora mendukung kegiatan ini. Kegiatan ini dianggapnya sebagai terobosan dalam pemberdayaan potensi pemuda dalam bidang olahraga. “Ini merupakan kegiatan Ansor yang sangat baik. Kami berharap terobosan Ansor Jombang ini, juga bisa dilakukan oleh Ansor di daerah-daerah lain. Saya ingin futsal ini juga bisa menjadi liga nasional seperti sepakbola,” katanya.

Menurut Imam Nahrawi, Ansor juga harus memikirkan bagaimana olahraga di Indonesia ini bisa berkembang. OKP lain juga diharapkan menggelar penjaringan bibit semacam ini, misalnya ada OKP yang menggelar kejuaraan tinju, atau yang lain. “Dengan demikian upaya peningkatan prestasi olehraga nasional bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, tetapi juga masyarakat luas, termasuk OKP,” tambahnya. (nas)

Leave a Reply