Ditunjuk Menpora, Imam Nahrawi Telpon Ibu Mohon Doa

Presiden Joko Widodo mengumumumkan nama-nama menteri di Kabinet Kerja periode 2014-2019, di Istana Merdeka Jakarta, Ahad sore, 26 Oktober 2014. Imam Nahrawi mendapat amanah menjadi Menteri Pemuda dann Olahraga (Menpora).

“Ini menteri masih muda benar,” kata Presiden Jokowi. Menurut mantan Walikota Solo ini, Imam adalah seorang aktivisi sosial yang berpengalaman. “Makanya saya minta dia mengawal prestasi pemuda di Indonesia,” Jokowi menambahkan.

Imam Nahrawi adalah politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Jabatan terakhir dia adalah sekretaris jenderal PKB dan anggota DPR RI. “Banyak tugas berat menanti saya, ini amanah dan ini memang menjadi kewajiban saya,” kata Imam, di Istana Merdeka, Ahad petang, 26 Oktober 2014.

Ketua umum PMII Jawa Timur 1996-1998 ini mengaku banyak harapan yang dibebankan kepada dirinya sebagai Menpora dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK. “Tolong kami didoakan dan dibantu. Malam ini akan telpon ibu saya meminta restu,” ujar alumnus IAIN (kini UIN) Sunan Ampel Surabaya ini.

Selain itu, pria kelahiran Madura, 8 Juli 1973 ini juga mengatakan belum memiliki program sebagai Menpora. Pasalnya, rapat kabinet pertama baru akan digelar pada Senin esok, 27 Oktober 2014. (santrinews.com)

Leave a Reply