Menpora : Pemuda harus punya semangat yang lahir dari hati yang bersih

Tanggal 28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda. Dalam kesempatan ini, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang baru dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) punya pesan untuk para pemuda terkait peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini, Selasa (28/10/2014).

“Tataplah masa depan lebih optimis dengan kepercayaan sepenuh hati. Jangan lagi takut dengan halangan yang ada,” ujar Imam di Jakarta, Senin 27 Oktober 2014.

Menteri yang diutus dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menjelaskan dirinya akan terus berupaya mengobarkan semangat Sumpah Pemuda agar para pemuda-pemudi Indonesia terus berkarya untuk tanah air.

“Kita akan melaksanakan upaya mengobarkan semangat pemuda. Menurut saya ini saatnya,” tegas Imam.

Yang terpenting bagi Menpora Imam Nahrawi, semangat pemuda dalam melakukan sebuah perubahan itu harus lahir dari niat bersih dan tulus ikhlas, sehingga pemuda Indonesia akan bebas dari moral yang tidak benar. Menpora menjelaskan presiden Jokowi mengintruksikan mentrinya saat pengumuman kabinet untuk memakai kemeja berwarna putih, itu melambangkan di awal masa kerja harus dimulai dari niat putih bersih agar dalam perjalanan selanjutnya diberi kelancaran. (munir)

Leave a Reply