Imam Nahrawi Ditunjuk Presiden Sebagai Menteri Pemuda Dan Olahraga

Imam Nahrawi, politisi muda yang juga mantan Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa mendapat kepercayaan dari Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga.

Salah satu tugas pertama yang diberikan oleh Presiden Jokowi kepadanya adalah mengawal Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Indonesia. “Saya meminta pak Imam Nahrawi bisa mengawal prestasi olahraga dan pemuda. Serta mengawal persiapan Asian Games 2018,” kata Presiden Jokowi saat mengumumkan susunan Kabinet Kerja di Istana Merdeka Jakarta, Minggu. Presiden menyebut Imam Nahrawi lahir dari politisi muda, usia dan semangatnya yang relatif muda diharapkan mampu menunaikan tugas-tugas program kepemudaan dan olahraga sebagai Menpora. Menurut Presiden, Imam Nahrawi adalah politisi profesional, aktivis sosial yang berpengalaman, serta punya jejaring yang kuat.

Imam Nahrawi yang lahir di Bangkalan, Jawa Timur, 8 Juli 1973 tercatat sebagai anggota DPR 2009-2014 serta menjabat sebagai direktur intervisi Surabaya dan CV. Alhidayah Surabaya. Pendidikan formal dijalani di SDN Bandung Bangkalan tahun 1980-1986, SMPN Konang Bangkalan tahun 1986-1989, MAN Bangkalan tahun 1989-1991, dan IAIN Sunan Ampel Surabaya tahun 1998. (munir)

Leave a Reply