Harapan KOI kepada Menpora baru

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo berharap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) baru yaitu Imam Nahrawi bisa menciptakan terobosan-terobosan baru untuk perkembangan olahraga nasional.

“Sebagai anak muda yang kreatif, adalah figur yang diperlukan oleh olahraga nasional. Semoga ada terobosan-terobosan untuk olahraga Indonesia,” kata Rita Subowo saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (26/10/2014) terkait dengan penetapan Menpora baru. Dengan adanya terobosan baru, kata dia, diharapkan bisa mengatasi kendala-kendala yang terjadi terkait pengembangan olahraga nasional yang selama ini belum bisa teratasi. “Bukan hanya untuk Asian Games saja, tapi juga untuk kesejahteraan atlet,” katanya menambahkan.

Selama ini perkembangan olahraga Indonesia terbilang kurang berkembang dengan maksimal. Masalah anggaran selalu menjadi kendala sebelum Indonesia mengikuti kejuaraan multi event diantaranya SEA Games dan Asian Games. Bahkan hingga selesainya pelaksanaan Asian Games 2014 di Incheon Korea Selatan, banyak kendala yang dihadapi termasuk masalah pengadaan peralatan pertandingan. Kondisi ini membuat prestasi Indonesia tidak bisa maksimal atau tidak sesuai target. Selain masalah peralatan, kesejahteraan atlet nasional juga kerap memprihatinkan dengan tertundanya pemberian bonus SEA Games dan juga uang saku bulanan atlet yang sempat menjadi masalah karena terkait dengan dana bansos.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengumumkan 34 menteri yang akan membantunya dalam menjalankan pemerintahan selama lima tahun ke depan dengan sebutan Kabinet Kerja. (kompas)

Leave a Reply