Silatnas PKB Pererat Hubungan Ulama Dengan Jokowi – JK

Ajang Silaturahmi Nasional Alim Ulama PKB (Silatnas) bersama para ulama NU menjadi medium untuk mendekatkan calon pemimpin bangsa Jokowi-Jusuf Kalla dengan kaum ahlussunah wal jamaah. Sekaligus konsolidasi dukungan ulama dalam Pilpres 9 Juli 2014 mendatang.

“Keislaman PKB dan NU mewarnai nasionalisme kita. Biarkan di kubu Prabowo ada Hatta, ada Mahfud MD. Di dalam keluarga kita tetap Jokowi-JK,” jelas Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar saat pembukaan Silatnas di Hotel Kartika Chandra, Selasa (3/6/2014).

Kedekatan hubungan NU-PKB pun terlihat dari para alim ulama yang diundang ke Silatnas. Mereka, ujar Cak Imin, merupakan pihak yang dianggap dapat bergerak secara sistematis memenangkan pasangan capres-cawapres tersebut.

Kaum ulama NU juga dinilainya telah berkontribusi besar memenangkan PKB dalam Pileg 9 April lalu. Menurutnya, alim ulama ini dapat solid untuk memberikan kontribusinya kembali pada Pilpres mendatang.”Mereka akan kita ajak diskusi sekali lagi untuk pemenangan Jokowi-JK.PKB pada Pemilu tahun ini juga melonjak suaranya. Inilah karena doa-doa para kiai,” papar Cak Imin.

Mengulang keberhasilan strategi tadi, ajakan berkoalisi untuk menyukseskan Jokowi-JK akan disosialisasikan ke seluruh alim ulama PKB, dewan syuro partai, dan struktural PBNU. “Bersama Jokowi-JK adalah keputusan bulat, organisatoris dan kebersamaan,” cetus Cak Imin.

Di kesempatan yang sama, Jokowi dan JK menyempatkan hadir sekaligus mengklarifikasi segala rumor negatif yang beredar. Jokowi menyadari, hal itu perlu dilakukan karena Indonesia butuh pemimpin yang bisa menyadarkan dan mau mendengar.

“Gimana mau mendengar rakyat,  pemimpin jika bersentuhan dengan rakyatnya saja tak pernah turun. Maka, saya berterima kasih atas dukungan ulama dan kiai,” ujar Jokowi.

Apresiasi terhadap kaum ulama pun dilontarkan JK. Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia ini meminta amanah serta doa restu dari kaum alim ulama.”Kehadiran para kiai dan ulama memberikan semangat lebih untuk perjuangan amanah kami. Pak jokowi dan saya tentu ingin memegang amanah itu,” janji JK. (Laporan Rifki)

- See more at: http://dpp.pkb.or.id/silatnas-pkb-pererat-hubungan-ulama-dengan-jokowi-jk#sthash.auJIJUe4.dpuf

Leave a Reply