Imam Nahrawi : PKB target 100 kursi di parlemen

DENPASAR РPartai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan 100 kursi di DPR RI pada pemilihan legislatif 2014 mendatang. Keyakinan PKB dapat meraih kursi lebih banyak itu didasari pada trend perkembangan partai yang semakin meningkat elektabilitasnya hingga 5,9 persen dari semula 5,1 persen.

“Konsolidasi partai terus berjalan, tidak ada lagi konflik internal dan kami nyaris berjalan di atas rel yang benar,” ujar Sekjend PKB Imam Nahrawi di sela pembekalan caleg DPR RI dan DPRD se Bali di Kuta, Minggu (29/9/2013). Tidak hanya itu, figur-figur partai yang diusung dalam pemilu cukup maksimal, tidak ada yang dicokok karena terlibat korupsi. Target nasional bisa meraih minimal 53 kursi dan maksimal 100 kursi di parlemen dinilai cukup realistis. Demikian juga, ditargetkan dari Bali bisa menempatkan seorang wakilnya di senayan serta bisa mendapat 3 kursi di DPRD Provinsi Bali.

Sejauh ini, tidak ada prasangka buruk dialamatkan ke PKB sehingga hal itu semakin menguatkan keyakinan PKB meraih kemenangan di Pemilu 2014. Nahrawi menambahkan, partainya yang mengusung platform pluralisme itu, juga akan semakin mendapat tempat di masyarakat. Meski saat ini, masih terjadi apatisme terhadap politik namun PKB akan terus berupaya membangkitkan masyarakat untuk melek politik.

Hal yang sama juga disampaikan Helmy Faisal Zaini, pemilu mendatang akan dijadikan momentum bagi PKB untuk membangkitkan kembali semangat yang diperjuangkan pendiri partai almarhum Gus Dur. “PKB yakin, apalagi kita ingin mengambil spirit almarhum Gus Dur dengan beberapa pilar yang menjadi kejuangan PKB yang mengusung semangat pluralisme,” imbuh Menteri Percepatan Daerah Tertinggal ini.

Leave a Reply