Imam Nahrawi: PKB Punya Banyak Figur Nasional

Nahrawi Center – Hasil survei terbaru LSI yang menempatkan parpol-parpol berbasis Islam dan para tokohnya di posisi bawah tak membuat risau Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sekjen DPP PKB H Imam Nahrawi bahkan mengaku tidak terlalu khawatir dengan hasil survei yang bermunculan akhir-akhir ini. Yang terpenting baginya para kader partai terus bekerja untuk merebut kemenangan pada Pemilu 2014.
“Saya tidak khawatir dengan hasil survei yang dewasa ini bermunculan, yang terpenting kader dan simpatisan PKB terus bekerja untuk untuk rakyat. Biarkan rakyat yang menilai dan memilih apakah tokoh PKB layak atau tidaknya,” jelasnya, Senin (18/03/2013).
Sikap Sekjen di atas bukan tanpa alasan. Sebab, mayoritas basis massa PKB sama sekali tak tersentuh survei. Ditambah lagi, ada sejumlah kejanggalan dari hasil survei yang dirilis kemarin. “Survei tersebut sangat tidak mendasar, bisa jadi survei tersebut tidak dilakukan di basis massa yang tepat,” ungkapnya.
Hasil survei LSI menempatkan Megawati diposisi teratas bursa capres dengan perolehan 20,7 persen. Menyusul kemudian Aburizal Bakrie 20,3 persen, Prabowo Subianto 19,2 persen, Wiranto 8,2 persen, Hatta Rajasa 6,4 persen, Ani Yudhoyono 2,4 persen, dan Surya Paloh 2,1 persen.
Sementara tokoh-tokoh partai Islam seperti Ketua Umum PPP Suryadharma Ali hanya memperoleh suara 1,9 persen, Ketua Umum PKB A Muhaimin Iskandar 1,6 persen, dan terakhir Presiden PKS Anis Matta hanya 1,1 persen.
Survei juga menyebutkan bahwa mayoritas masyarakat memilih Partai Golkar dengan perolehan suara 22,2 persen, dilanjutkan dengan PDI Perjuangan 18,8 persen, Demokrat 11,7 persen, Gerindra 7,3 persen, dan Nasdem 4,5 persen.
Sementara partai Islam menduduki posisi ke-enam, yaitu PKB dengan 4,5 persen, dilanjutkan dengan PPP 4 persen, PAN 4 persen, PKS 3,7 persen dan Hanura 2,6 persen.
Menilik hasil survei di atas, Imam Nahrawi menyakini sejatinya elektabilitas PKB dan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar jauh di atas hasil yang direkam LSI. Pasalnya, seluruh mesin partai dalam kondisi baik dan para tokoh partai juga rajin turun menyapa konstituen.
“Tidak benar PKB tidak memiliki figur kuat secara nasional. PKB memiliki banyak figur dan bisa diterima oleh berbagai kalangan. Pemilu masih kurang lebih setahun lagi, yang terpenting PKB terus bekerja untuk rakyat dan konsisten menggerakan mesin partai serta melakukan konsolidasi internal. Terkait capres kita masih melakukan penjaringan, jadi siapa yang akan kita majukan tunggu saja tanggal mainnya,” tutupnya.

Leave a Reply