PKB Sudah Bulat Usung Khofifah di Pilgub Jatim

Nahrawi Center – Jajaran Dewan Pengurus Pusat PKB tampaknya sudah bulat untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa untuk bersaing dengan Soekarwo di Pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Hal ini ditegaskan Sekretaris Jendral DPP PKB Imam Nahrawi saat sidak proyek Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPID) di Desa Pamotan, Kecamatan Porong, Kamis (3/1/2013). “PKB sudah bulat mengusung Khofifah sebagai Cagub. Kita tinggal menggelar rapat pleno saja,” ujarnya.

Anggota Komisi V DPR itu menegaskan, Khofifah merupakan tokoh yang pas untuk berkompetisi dengan incumbent Soekarwo dalam Pilgub Jatim. Sehingga, setelah menggelar rapat pleno, PKB akan segera mendeklarasikan Cagub Khofifah.

Ditanya terkait sikap kalangan NU yang sampai masih menimbang-nimbang antara Syaifullah (Gus Ipul) dan Khofifah,  Imam Nahrawi mengaku PKB harus diberi keleluasaan dalam berpolitik. Sehingga bisa menentukan satu dari dua calon yang mempresentasikan warga nahdliyyin untuk maju  sebagai L-1 (Gubernur Jatim).

Imam Nahrawi yakin dengan majunya Khofifah sebagai Cagub Jatim akan mendapat dukungan dan sanggup mengungguli Soekarwo. “PKB dan warga NU akan berusaha sekuat tenaga mendudukan calonnya sebagai Gubernur Jatim periode 2013-2018,” tegasnya.

Ditanya kapan PKB akan mendeklarasikan Khofifah sebagai Cagub Jatim, Imam Nahrawi mengaku dalam waktu dekat ini. “Paling lama akhir atau awal Pebruari Cagub yang diusung PKB akan dideklarasikan,” pungkasnya.

Leave a Reply