Warga PKB & NU Ingin Soekarwo Duet Imam Nahrawi di Pilgub Jatim 2013

Nahrawi Center – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diam-diam ternyata menginginkan Sekretaris Jendral DPP PKB Imam Nahrawi sebagai pendamping Soekarwo dalam pilgub Jatim mendatang.

Hal itu terungkap dengan beredarnya gambar di internal PKB yakni poster Soekarwo-Imam Nahrawi (Karim) dengan tagline ‘Menuju Jawa Timur Lebih Baik’ 2013-2018, disertai logo Pemprov Jatim dan backgroud Jembatan Suramadu.

Menanggapi itu, Sekretaris DPW PKB Jawa Timur Thoriqul Haq tak membantah jika ada nama Imam Nahrawi dalam bursa cawagub Jatim yang diusung PKB untuk mendampingi Soekarwo. “Selain Imam Nahrawi, PKB juga menyiapkan Saifullah Yusuf (Wakil Gubernur Jawa Timur) dan Abdul Halim Iskandar (Ketua DPW PKB Jatim) untuk disandingkan dengan Pakde Karwo,” ujar Thoriqul (15/9/2012).

Meski ada tiga nama, Thoriq mengakui bahwa sosok Imam Nahrawi yang paling berpeluang besar, Sebab menurutnya sosok Imam Nahrawi sangat berpengalaman di organisasi badan otonom NU dan dunia politik. Sepak terjangnya di percaturan politik nasional juga sudah diakui.

“Tiga nama itu merupakan kader terbaik NU. Tapi pilihan terakhir, kami serahkan sepenuhnya kepada Pakde Karwo,” tandasnya. (lensaindonesia.com)

Leave a Reply