Imam Nahrawi Pimpin Rombongan PKB Ziarah ke Makam KH Ilyas Ruhiyat

Nahrawi Center – Tepat di hari ke 10 bulan Muharam, yang dikenal dengan Asyura, Sekjend DPP PKB Imam Nahrawi berserta rombongan mengadakan ziarah dan muhibbah ke beberapa pesantren di Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (24/11 /2012).

Imam Nahrawi dan  rombongan memulai agenda dengan berziarah di Makam KH Ilyas Ruhiyat, mantan Rais PBNU sekaligus dDeklarator PKB di Pesantren Cipasung Tasikmalaya.

Diterima KH Acep Adang Ruhiyat, anggota DPRD FPKB Jawa Barat yang juga Ketua Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Jabar, Imam terlihat khusyuk berdoa di depan Pusara Kyai Ilyas saat anggota dewan syura DPP PKB Kyai Maman Imanulhaq melantunkan dzikir dan munajat yang menyentuh.

Imam mengatakan bahwa ziarah dan muhibbah ini untuk mengambil hikmah dari para ulama bahwa hidup adalah belajar tanpa henti. Setiap saat telinga dibuka lebar untuk mendengar. Hati dibuka lapang untuk belajar sabar.

Selanjutnya Anggota DPR RI ini menghadiri acara Dzikir Cinta untuk Bangsa di Pesantren Al-Jarnuziyah sekaligus Haul sesepuh Pesantren KH. Anas Muhajir yang meninggal Sabtu 21 Juli 2012\ 1 Ramadhan 1433 H.

Dihadiri ketua DPW PKB Jabar, Dedi Wahidi, Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Ratusan Ulama dan ribuan para santri, acara ini berlangsung khusyuk.

Wahidi dalam sambutannya meminta doa agar PKB bisa meneruskan perjuangan para ulama dalam menegakkan maqosid syar’iah, yaitu menjungjung nilai keadilan dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam momentum Asyura ini juga, Pimpinan Ponpes Al-Jarnuzy KH. Pepep Fuad Muslim, M.Ag. mengatakan bahwa kegiatan yang digelar, yaitu dzikir, santunan, dan ziarah, semua ini adalah bagian dari bentuk intropeksi diri bahwa tak ada yang serba sempurna. “Tak ada pula yang serba perkasa, maka Jangan lelah untuk  berbenah mengoreksi hal-hal yang salah,” ungkap Kyai Pepep. (Nahrawi Center)

Leave a Reply